Skip to main content

DAFTAR FREKUENSI TV WILAYAH SURABAYA

Berikut adalah daftar frekuensi mhz stasiun tv wilayah surabaya jawa timur. Untuk daerah yang lain mungkin berbeda frekuensinya. Jadi ini khusus untuk daerah surabaya dan sekitarnya. Pasuruan juga ikut frekuensi surabaya.

Pertanyaannya kenapa kok pakai ditulis segala frekuensinya? Cari saja langsung lewat auto search channel tv sudah keluar semua. Mudah bukan? Yaa kalau ada fasilitas auto searchnya. Kalau tidak ada ya harus manual cari frekuensinya.

Kebetulan kemarin dapat garapan tv yang programnya acak semua. Si empunya tv minta untuk di program ulang supaya semua stasiun tv bisa tertangkap. Dalam benak saya ini pekerjaan mudah, tinggal auto search beres deh. Tapi ternyata setelah tak ubek-ubek menunya tidak ada setingan auto searchnya yang ada hanya fine tunning manual. Akhirnya terpaksa cari channelnya satu persatu.

Nah disini yang jadi pertanyaan adalah patokan frekuensi yang tepat setiap stasiun tv itu berapa mhz? Kalau asal cari sih bisa saja. Tapi hasilnya kurang memuaskan. Akhirnya saya buat daftar frekuensi ini agar frekuensi setiap stasiun tv bisa tepat dan mudah untuk mencarinya. Bagi tv yang sudah ada fasilitas auto searchnya tidak perlu.

TVRI VHF -- 210,60 Mhz
TRANS TV -- 479,25 Mhz
ANTV -- 495,25 Mhz
TVRI UHF -- 511,25 Mhz
INDOSIAR -- 527,25 Mhz
RCTI -- 543,25 Mhz
MNC TV -- 559,25 Mhz
SCTV -- 575,25 Mhz
SBO TV -- 591,25 Mhz
RTV -- 607,25 Mhz
KOMPAS TV -- 623,25 Mhz
TV 9 -- 639,25 Mhz
BBS TV -- 670,25 Mhz
AREK TV -- 687,25 Mhz
GLOBAL TV -- 703,25 Mhz
TV ONE -- 719,25 Mhz
METRO TV -- 735,25 Mhz
TRANS 7 -- 751,25 Mhz
NET TV -- 769,25 Mhz
JTV -- 783,25 Mhz
INEWS TV -- 797,25 Mhz

Comments

Popular posts from this blog

Cara Merakit Mixer Audio Sound System

Ada yang bertanya lewat komentar blog, bagaimana cara penyambungan mixer sound system? Dalam hal ini cara merakit atau merangkai dan penyambungan koneksi kabel di dalam mixer audio, sehingga dapat dipakai sebagai pencampur dan pengatur sinyal audio untuk keperluan sound system. Sebagai jawaban rekan kita yang ingin membuat atau merangkai mixer sendiri, saya buatkan posting cara merakit mixer audio sound system yang paling mudah dan sederhana. Mari kita simak lebih lanjut.

Cara Mengetahui Daya Watt Amplifier

Untuk mengetahui daya watt suatu amplifier adalah hal sangat penting. Karena untuk menghasilkan output audio yang sempurna dan agar suara yang dihasilkan tidak pecah. Kita harus mengetahui daya watt amplifier tersebut sebelum diumpan ke speaker.

Urutan Instalasi Audio Sound System

Setelah membaca cara merakit mixer sound system pada posting sebelumnya, kali ini bagaimana urutan instalasi audio sound system. Sebuah perangkat sound system pasti ada beberapa perangkat yang mempunyai fungsi masing-masing. Diantaranya adalah Mixer, Equalizer, Crossover, Power Amp. Perangkat diatas adalah perangkat yang umumnya dipakai oleh sebuah rental sound system. Dan ada beberapa perangkat tambahan lainnya yang berfungsi untuk lebih bisa mengontrol sinyal audio yang masuk. Sistem instalasi sound system pada umumnya dibagi menjadi dua yaitu 2 way dan 3 way.