Skip to main content

TV SHARP ALEXANDER PRO 21" MATI PROTEK

TV Sharp alexander pro problem mati protek. Tv sharp memang terkenal dengan sistem protek yang sangat lengkap. Jadi kadang kesulitan untuk menemukan titik kerusakan. Biasanya jika titik utama protek dilepas tv bisa hidup. Tinggal kita cek saja satu persatu jalur sensor. Diantaranya titik sensor tegangan heater, ABL, vertikal, tegangan B+, SMPS. Yang terpenting adalah usahakan semua tegangan normal dulu. Ini penting untuk memastikan regulator normal.

GA-4M Chasis, Menggunakan IC IXB226WJ, M61260
Masukan Proteksi Detektor Yang Dideteksi Tegangan Normal Menonaktifkan Proteksi
Pin No.7 IC1001 (4.5 V) D605 Tegangan 185V Anoda D605 = 4,5 Volt Lepaskan D605
D608 ABL / X-ray Katoda D607 = 4,5 Volt Lepaskan D608
Q603 Heater Collector Q603 = 4,5 Volt Lepaskan Q603
D203 Tegangan 33V (Tuner) Anoda D203 = 4,5 Volt Lepaskan D203
D1091 Tegangan 9V Anoda D606 = 4,5 Volt Lepaskan D1091
Pin No.6 IC1001 (3.4 V) D1010 Tegangan 15V Pin No.6 IC1001 = 3.4 Volt Lepaskan D1010

Jika dengan melepas titik utama sensor protek di ic ixb226wj tv tetap mati protek bisa jadi ic micom ini rusak. Silahkan ganti ic IXB226WJ.

Comments

  1. Sy pnya tv merk China baru tp begitu di on warnanya ungu kabur kr2 rusak apa

    ReplyDelete
  2. nomor seri flybacknya brp ya gan? mau ganti nomornya malah tidak ada. hilang, mungkin kertasnya ngelupas karena panas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah itu yg susah mas. Coba nomor tipe tvnya berapa? Kalau perlu tulis saja semua tulisan yg ada tutup belakang tv. Biasanya ada nomor seri dan tipe tvnya.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Merakit Mixer Audio Sound System

Ada yang bertanya lewat komentar blog, bagaimana cara penyambungan mixer sound system? Dalam hal ini cara merakit atau merangkai dan penyambungan koneksi kabel di dalam mixer audio, sehingga dapat dipakai sebagai pencampur dan pengatur sinyal audio untuk keperluan sound system. Sebagai jawaban rekan kita yang ingin membuat atau merangkai mixer sendiri, saya buatkan posting cara merakit mixer audio sound system yang paling mudah dan sederhana. Mari kita simak lebih lanjut.

Cara Mengetahui Daya Watt Amplifier

Untuk mengetahui daya watt suatu amplifier adalah hal sangat penting. Karena untuk menghasilkan output audio yang sempurna dan agar suara yang dihasilkan tidak pecah. Kita harus mengetahui daya watt amplifier tersebut sebelum diumpan ke speaker.

Urutan Instalasi Audio Sound System

Setelah membaca cara merakit mixer sound system pada posting sebelumnya, kali ini bagaimana urutan instalasi audio sound system. Sebuah perangkat sound system pasti ada beberapa perangkat yang mempunyai fungsi masing-masing. Diantaranya adalah Mixer, Equalizer, Crossover, Power Amp. Perangkat diatas adalah perangkat yang umumnya dipakai oleh sebuah rental sound system. Dan ada beberapa perangkat tambahan lainnya yang berfungsi untuk lebih bisa mengontrol sinyal audio yang masuk. Sistem instalasi sound system pada umumnya dibagi menjadi dua yaitu 2 way dan 3 way.