Skip to main content

Cara Melaporkan Blog yang Copy Paste ke Google DMCA

Ini peringatan keras bagi blog atau website yang suka copy paste artikel blog orang lain. Mungkin diantara mereka tidak mengetahui bahwasannya blog copas akan menerima ganjaran atas perbuatannya itu dari google DMCA. Meskipun mereka sudah tahu akan resikonya, mereka tetap saja melakukan perbuatan yang merugikan orang lain. Artikel ini saya buat agak menyimpang dari topik, karena akhir-akhir ini kok banyak sekali dari artikel-artikel saya di copy paste begitu saja oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab. Tidak tanggung-tanggung puluhan artikel saya di copy paste seenaknya. Yang membuat saya geram. Bolehlah meniru dan mencontoh sebagai bahan referensi untuk membuat sebuah artikel, tapi ya jangan main copas saja seenaknya. Buatlah sesuatu yang berbeda atas ide atau inspirasi dari sebuah blog orang lain, untuk dijadikan sebuah artikel yang bermanfaat. Kalau hanya copas, anak TK saja bisa melakukannya. Heeemmm... Bagi yang belum tahu bagaimana cara melaporkan blog yang copy paste blog orang lain ke google DMCA, simak lebih lanjut ya.

Beberapa waktu yang lalu, secara tidak sengaja saya menjawab komentar blog dari rekan-rekan, saya mencari sebuah referensi dari pertanyaan rekan saya ini di google penelusuran. Dan ketemulah si blog copas ini. Saya teliti dan masuk ke blog orang tersebut, alangkah terkejutnya saya, bahwa orang ini telah mengcopy paste banyak sekali artikel saya, mungkin sekitar puluhan. Dan yang saya herankan lagi blog ini aktif dengan iklan google menampang di blognya. Dalam hati saya berkata, Kok bisa ya blog copas seperti ini dapat melenggang dengan tenang di hasil pencarian google? Kemudian saya mencari sumber informasi tentang bagaimana cara melaporkan blog yang copy paste ini. Dan barulah ketemu, bahwa blog yang melakukan tindakan copy paste dapat kita laporkan ke google DMCA. Jadi jangan pikir hei... para pen copas, mereka yang ngeblog gak tahu cara melaporkan anda ke google DMCA. Siap-siap saja blog loe dihapus oleh google. Ini tidak main-main, peringatan ini disampaikan langsung di tulisan google DMCA. Anda akan menerima akibatnya, tunggu saja he..he..

Untuk melaporkannya anda hanya cukup membuka ke laporan pengaduan GOOGLE DMCA NOTICE. Kemudian mengisikan beberapa informasi anda tentang nama anda dan alamat blog yang copy paste. Anda bisa membacanya secara lengkap di halaman depan google DMCA notice diatas. Saya tidak menyertakan screenshot gambar formulirnya, anda bisa mengeceknya langsung ke sana.

Jadi kesimpulannya adalah janganlah anda melakukan tindakan copy paste blog orang lain seenaknya sendiri. Anda tahu perbuatan anda merugikan orang lain. Dan termasuk dalam pencurian artikel. Jadi jika anda tidak bisa membuat artikel anda sendiri, janganlah anda menjadi penulis artikel, jika anda cuma bisa copy paste. Google sangat benci dengan blog copy paste, Karena merusak reputasi blog orang lain. Dan jangan kira pemilik blog yang anda copy paste tinggal diam dan tidak tahu harus melakukan apa-apa. Artikel mereka adalah keringat yang diperas untuk menuangkan sebuah ide gagasan yang dapat bermanfaat untuk orang lain, lalu anda curi begitu saja. Sama saja anda minum keringat saudara anda sendiri. Jadi berhentilah untuk melakukan tindakan copy paste anda. Sebelum anda terkena imbas dari perbuatan anda sendiri secara langsung atau tidak langsung. Saya memperbolehkan mengambil informasi dari blog ini sebagai bahan inspirasi dan informasi untuk anda. Jika anda ingin membuat sebuah artikel dengan bahan di blog ini, saya persilahkan. Tapi janganlah anda copy paste. Buatlah kalimat anda sendiri, dengan bahasa anda sendiri, dengan gaya penulisan anda sendiri. Justru Blogger seperti inilah yang patut saya acungkan JEMPOL. Karena sudah memperkaya ilmu yang bermanfaat dengan bahasa dan kalimatnya sendiri. Pesan buat anda yang suka copy paste, janganlah pernah menulis, jika anda tidak bisa membuat sebuah artikel. Tidak usah ngeblog jika anda cuma bisa copy paste he..he..

UPDATE!!!
Dari hasil penelusuran saya, ditemukan 3 blog atau website yang sudah melakukan tindakan duplikasi artikel saya. Tidak tanggung-tanggung banyak sekali artikel saya yang sudah di duplikatnya. Berikut jumlah artikel yang telah di copas 3 blog tersebut.

Website 1 = 17 Artikel
Website 2 = 35 Artikel
Website 3 = 91 Artikel

Wooww luar biasakan he..he.. Banyak sekali. Enak dia tinggal copas saja ditaruh di blognya, gak perlu pusing-pusing mikirin buat artikel, tinggal copas selesai. Mereka tidak tahu dibalik pembuatan artikel tersebut ada pengorbanan waktu dan pikiran yang keras, dan mereka tidak sedikit pun pernah merasakan betapa sulitnya membuat sebuah artikel yang bermanfaat itu. Saya yakin sesama blogger sejati tidak akan melakukan perbuatan itu. Bolehlah mencontoh dan meniru dari sebuah blog untuk menginspirasi anda dalam membuat sebuah artikel. Tapi jangan copy paste. Sungguh nilai terbaik dan luar biasa buat anda adalah anda bisa membuat artikel anda dengan kalimat anda sendiri, gaya bahasa anda sendiri, yang mencerminkan dari pribadi anda sendiri. Berkacalah dalam diri anda sendiri, apakah tindakan copas itu benar menurut anda. Tidak tahukah anda itu sama saja dengan pencurian artikel dan merugikan orang lain. Dan hasil yang didapat dari blog copas jelas tidak akan membawa manfaat, karena didapat dari hasil yang tidak benar. Semoga ini menjadi renungan bagi saya pribadi dan rekan-rekan yang lain, untuk tidak melakukan tindakan copy paste lagi. Apalagi untuk menguntungkan diri sendiri. Ingatlah Tuhan maha melihat dan mengetahui apa yang kamu perbuat, meskipun kamu berusaha menyembunyikannya. Jika sudah saatnya diperlihatkan, anda mau apa? Para blogger sejati tidak akan tinggal diam, jika sudah keterlaluan seperti itu. Tunggu saja, blog anda akan dihapus. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Merakit Mixer Audio Sound System

Ada yang bertanya lewat komentar blog, bagaimana cara penyambungan mixer sound system? Dalam hal ini cara merakit atau merangkai dan penyambungan koneksi kabel di dalam mixer audio, sehingga dapat dipakai sebagai pencampur dan pengatur sinyal audio untuk keperluan sound system. Sebagai jawaban rekan kita yang ingin membuat atau merangkai mixer sendiri, saya buatkan posting cara merakit mixer audio sound system yang paling mudah dan sederhana. Mari kita simak lebih lanjut.

Cara Mengetahui Daya Watt Amplifier

Untuk mengetahui daya watt suatu amplifier adalah hal sangat penting. Karena untuk menghasilkan output audio yang sempurna dan agar suara yang dihasilkan tidak pecah. Kita harus mengetahui daya watt amplifier tersebut sebelum diumpan ke speaker.

Urutan Instalasi Audio Sound System

Setelah membaca cara merakit mixer sound system pada posting sebelumnya, kali ini bagaimana urutan instalasi audio sound system. Sebuah perangkat sound system pasti ada beberapa perangkat yang mempunyai fungsi masing-masing. Diantaranya adalah Mixer, Equalizer, Crossover, Power Amp. Perangkat diatas adalah perangkat yang umumnya dipakai oleh sebuah rental sound system. Dan ada beberapa perangkat tambahan lainnya yang berfungsi untuk lebih bisa mengontrol sinyal audio yang masuk. Sistem instalasi sound system pada umumnya dibagi menjadi dua yaitu 2 way dan 3 way.