Cara Masuk Service Mode Khusus TV LG Ultra Slim

Alhamdulilah. Kemarin ada kerjaan tv LG ultra slim tidak ada suara. Akhirnya coba masuk sermod untuk mengecek parameter mungkin ada yang salah dibagian audio modenya. Karena bisa saja stereo kerubah menjadi mono. Melalui nilai parameter angka 0, 1, 2. Jadi tinggal rubah nilai angkanya saja. Ternyata problem suara tidak ada adalah karena kedua speaker tv mati he..he.. bukan karena sermod. Tapi kali ini gak bahas masalah kerusakan tv tersebut, tapi bagaimana cara masuk service mode atau sermod khusus tv lg ultra slim ini. Karena percobaan cara masuk sermod tv lg lainnya gak bisa dipakai dan belum bisa masuk service mode. Simak lebih lanjut.

Tujuan masuk service mode adalah merubah nilai parameter didalam tv tersebut. Tapi merubah parameter di dalam sermod akan sangat berbahaya jika Anda ngawur dalam merubah parameter dan nilainya. Bisa merusak tv dan eprom error. Jadi rubahlah hanya pada parameter yang ingin dirubah saja. Parameter yang lain jangan sekali-sekali diotak-atik. Kalau memang belum tahu fungsinya. 


Karena kemarin sempat putus asa, karena gak bisa masuk sermod tv lg ultra slim ini. Karena sudah dilakukan pakai cara sermod tv lg lainnya, tapi tetap gak bisa. Ternyata kode cara masuk sermodnya beda he..he.. Pantesan gak bisa masuk. Berikut cara masuk sermod khusus tv lg ultra slim.

TEKAN MENU DI REMOTE 2X LALU TAHAN, DAN TEKAN MENU DI TV.

Nah itu cara atau kode yang saya pakai untuk masuk sermod tv lg ultra slim. Untuk memudahkan masuk sermod, Pastikan memakai remote asli bawaan tv dan semua tombol di panel tv berfungsi normal. Jika ditemukan tombol di panel tv ada yang bermasalah, silahkan diganti dulu tombolnya agar bisa berfungsi normal. Karena jika tombol bermasalah, maka masuk sermod juga akan susah he..he.. Begitu juga remote, usahakan pakai asli bawaan tv ya he..he.. jika remote tv sudah rusak atau hilang, maka bisa pakai remote lainnya, asal fungsi tombolnya sama. 

Jika pakai cara atau kode diatas tidak bisa masuk, maka bisa coba 3 alternatif kode berikut ini. 

TEKAN OK DI REMOTE DAN OK DI TV

TEKAN MENU DI REMOTE DAN MENU DI TV

TEKAN MENU DI PANEL TV 2X LALU TAHAN, DAN TEKAN MENU DI REMOTE.

Diantara cara atau kode diatas, yang bisa masuk sermod tv lg ultra slim hanya cara yang pertama diatas. Untuk 3 cara dibawah itu untuk tv LG jenis lainnya. Silahkan dicoba satu-satu sampai bisa masuk service mode pada tv lg yang diinginkan. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menambah Volt dan Mikrofarad Elco atau Kapasitor

Cara Setting DCO dan BIAS Power Amplifier

Cara Mengetahui Kutub Positif dan Negatif Lampu Led